Manfaat Dan Makna Berciuman - 5 Hal Positif Dalam Berciuman | ABSTRACT OF WEB GJ
Headlines News :



perangsang terbaik, obat perangsang wanita terbaru
Home » » Manfaat Dan Makna Berciuman - 5 Hal Positif Dalam Berciuman

Manfaat Dan Makna Berciuman - 5 Hal Positif Dalam Berciuman

Written By web absrak on Jumat, 07 Maret 2014 | 09.17



Saat kita berciuman tentu terasa begitu menyenangkan, saat bibir menyatu dengan pasangan, kita dapat merasakan hembusan nafas dan debar jantung pasangan kita. Kadang ada yang menganggap itu mesum, kadang ada yang menganggap itu romantis. Tapi tahukah anda jika ternyata ciuman memiliki banyak  manfaat baik untuk kita? Silahkan simak penjelasan berikut ini.


  • Saat kita sedang berciuman, ternyata hal itu bisa mendorong imunitas atau menguatkan sistem daya tahan tubuh. Jurnal Medical Hypotheses melaporkan bahwa dengan berciuman, akan mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus (bagian dari TORCH) yang ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, ternyata dapat menyebabkan cacat dan kebutaan pada bayi jika sang ibu tertular saat sedang hamil. Namun virus ini mempunyai manfaat untuk orang dewasa, jika 2 orang berciuman dalam waktu lama diperkirakan dapat menambah antibodi manusia.
  • Berciuman membantu anda untuk memilih pasangan yang tepat. Pasti anda berpikir bagaimana penjelasannya? Helen Fisher seorang Anthropolog, menyatakan ciuman sebagai "alat penilai pasangan". Ketika anda berciuman dengan seseorang, bukankah Anda dapat merasakan perasaan dari pasangan anda? Apakah orang itu mencium dengan lembut atau hanya bernafsu saja. Lapisan luar otak pada manusia mampu menangkap sensasi dan rasa dari sekitar lidah, mulut, pipi, dan hidung. Dan kemudian 5 dari 12 saraf yang ada di tengkorak kepala mengambil data itu dari sekitar mulut dan pipi kemudian dilanjutkan ke otak untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap atau mencium. Jadi menurut Fisher, berciuman merupakan suatu kiasan tersembunyi mengenai apa yang anda inginkan, apa yang anda dapatkan, dan apa yang anda berikan.
  • Berciuman membuat pipi tetap kencang. Saat sedang menjaga kebugaran tubuh, perut yang kencang serta pinggul yang seksi selalu menjadi pusat perhatian kebanyakan orang. Namun siapa sangka jika sesi berciuman ternyata membuat kita berolahraga secara tidak langsung? Para peneliti mengatakan bahwa saat kita berciuman, kita menggunakan 30 otot di daerah pipi dan mulut, dan hal ini terbukti dapat membuat otot-otot wajah tetap kuat.

  • Berciuman dengan pasangan dapat membuat anda merasa rileks secara alami dan sejenak lupa akan segala masalah. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang berfungsi memberikan rasa tenang dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang berfungsi memberikan rasa senang. Saat dua orang saling bertukar liur juga mampu meningkatkan kadar dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

  • Yang terakhir, mungkin anda sudah tahu jika berciuman dapat membakar kalori. Hasil penelitian dari beberapa ahli memang berbeda-beda. Namun menurut perkiraan, jumlah kalori yang dibakar saat sesi ciuman mencapai 2 - 6 kalori per menit. Pernahkan terbesit dalam pikiran, bila Anda bercinta sambil melakukan sesi berciuman, mungkin kalori dari setengah genggam cokelat yang anda makan sebelumnya dapat terbakar dengan sempurna?

Abstrak Of Web GJ
Oleh Phydhe San pada.
Kumpulan Artikel GJ abstrakweb.blogspot.com Rating: 4.5
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Pephy Template | Pephy
Copyright © 2013. ABSTRACT OF WEB GJ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Pephy
Proudly powered by Blogger